Uninstall Avast

AVAST! adalah antivirus terbaik dibandingkan antivirus-antivirus yang lain (menurut saya). Karena avast! memiliki kelebihan yang antivirus lain tidak miliki. Kelebihannya diantaranya:

1.      Kapasitasnya tidak terlalu besar (alias nggak berat).

2.      Proses update-nya yang mudah baik yang manual maupun yang online.

3.      Skin bisa diganti-ganti.

4.      Pada saat ada virus yang terditeksi terdapat suara peringatan yang keren abiz.

Tapi avast! memiliki satu kekurangan yaitu proses uninstall yang lumayan sulit. Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk menguninstall avast!. Pertama-tama download terlebih dahulu avast! uninstall utility-nya disini. Nah, setelah di download jangan langsung diinstall tapi lakukan hal berikut ini terlebih dahulu :

1.      Klik kanan icon avast! yang ada di taskbar

untitled-2

2.      Maka akan muncul sebuah menu, pilih program setting…

untitled-1

3.      Selanjutnya akan muncul tampilan avast! setting… . Pilih troubleshotting dan beri tanda ceklist pada pilihan disable avast! self-defense module. Kemudian klik ok.

untitled-3

4.      Setelah itu akan ada kotak konfirmasi klik ok.

5.      Langkah selanjutnya adalah install avast! uninstall utility yang tadi sudah anda download.

untitled-4

6.      Pada tampilan yang muncul pilih product avast! yang anda gunakan di select product to uninstall. Untuk avast! yang free maka anda pilih avast! 4 Home/Professional. kemudian pilih Uninstall.

untitled-5

7.      Selesai

23 Responses

  1. thanks ya fan atas tips and triks cara unistall avastNya….

  2. Yo everyone! :D
    I am new to apayak.wordpress.com.
    I hope I can be a regular here!

  3. thanks buat tipsnya mas! :)

  4. nahhhh ini yg aku cari. thanks banget ya… selama ini gua pusing 7 keliling nyoba2 unistall tapi ga berhasil. muncul ide cari cara lewat internet eh ketemu yg ini.. thx tipsnya

  5. Hi, interesting post. I have been pondering this issue,so thanks for sharing. I’ll definitely be subscribing to your posts.

  6. thanks

  7. THANKS BRO….. !

  8. Hi there :)
    tq tipsnya, TAAPII sialnya link untuk download removal toolnya (avast uninstall utility) gk bisa lagi T_T .. *mang bangke ini alwilsoft!!
    Gw udah dari kemaren2 ngutak ngatik mau uninstall avast, mau ganti kaspersky tapi gk bisa2…. *sigh
    Anjurannya di inet sama semua, DL Uninstall utility…. dah lemes liatnya… :(
    tapi kepalang dah baca ya baca sampe abis dah, eh ketemu dah anjuran buat ngedisable self defensenya avast….sekalian aja gw matiin semua. Trus coba lagi uninstall pke add/remove program…ting ting…berhasil berhasil berhasil…. :p
    JADI….klo ada yg gk bisa uninstall pke add/remove, coba dah
    *** klik kanan di icon avast di tray icon pojok kanan bawah, *** pilih program setting,
    *** pilih troubleshooting,
    *** matiin semua service disana dengan mencentang box2 di sebelah kiri.

    gud luck buat yg mencoba :)

    n buat yg punya web thx again yaaaa….. :)

  9. huuuu….ko “disable avast! self-defense module”nya g bisa d centang si??alwil rese!!!!knapa si ini???tolong ya..bantu aku..

  10. tHx banyak bung!
    akhirnya gua bs uninstal avastnya,soalnya pasa gua mo insatal AVG.AVGnya ga mau klu ada antivirus selain dia!!!!
    Sombong Bgt tuh>>>> wkwkwkwk avgnya

  11. g bs juga broo..

    ane ud coba buat kyk sampean.. tapi g bs juga//

  12. makasih bangettt……….
    akhirnya bisa juga uninstall avast5,…
    thanks ya!!!!!
    ^^

  13. kaga bisa uninstal gan….padahal udah dicoba cara sperti di atas…gmn donk

  14. bisa ke safemode dulu pencet f8 terus ke utility uninstall

  15. Terus terang gw jg baru nich pake Avast, krn dia udah bawaan kompi yg gw beli bbrp hari lalu. Omg2 emg knp to kuq pda mau di remove, gak bisa deteksi Virus ato gmn?

  16. thanks for your tips….

  17. thankzz ya..
    akhir2 ne aku pusing alx avasx sensitiv bget,sampai2 programku aj hilang..

  18. anti virus avas ga berbobot
    masih bisa dimatiin
    facebook gua kena hack…
    karna avas nya mati…
    sakitt rasanya……..

  19. gimana caranya keluarin menunya ?

  20. makasih kk info nya bagus bgt ^_^

  21. kalo avastnya gak muncul di task bar gimana caranya nii…
    pusingggg…

  22. anjing nih avast program C di blokir,,,babi

  23. thank mas , , AVAST saya udah kelar , , ,
    (y)

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

